Profil Dan Biodata F.Torres

Fernando Torres adalah pesepakbola profesional asal Spanyol yang saat bermain untuk Klub Chelsea. Torres didatangkan dari Liverpool, pada transfer Januari 2011 dengan nilai transfer yang sensasional  yaitu 50 Juta Poundsterling. Nilai transfer tersebut menjadikan pemain yang berjuluk El Nino ini, pemain termahal di Liga Ingggris.
Namun bersama The Blues, Torres belum menemukan ritme permainannya seperti saat bermain bersama The Reds Liverpool. Pada kesempatan kali ini, Berita Sepak Bola akan memberikan Profil lengkap Fernando Torres, sekaligus perjalanan karir dari pemiliki nomor punggung 9 ini.

http://bolapojok.info/wp-content/uploads/2012/03/fernando-torres-chelsea-2012.jpg





Nama Lengkap : Fernando Jose Torres Sanz
Tempat dan Tanggal Lahir : Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penyerang/Striker
Klub saat ini : Chelsea
No Punggung : 9

Profil dan Perjalanan Karir

Fernando Jose Torres Sanz atau yang lebih akrab disapa Fernando Torres, mulai tertarik bermain sepakbola ketika berumur 5 tahun yang kala itu bergabung bersama Klub amatir Parque 84. Pada awalnya Torres bermain sebagai penjaga gawang, sama seperti posisi kakaknya pada saat itu.
Namun diumur 7 tahun, pemain yang berjuluk EL Nino ini mulai bermain sebagai Penyerang bersama Klub Mario’s Holland. Diumur 10 tahun Torres bergabung bersama Klub sepakbola Rayo 13, bersama klub tersebut ia muncul menjadi sosok bintang masa depan. Pencari bakat klub Atletico Madrid tertarik untuk memboyongnya.
Torres pun memulai karir sepakbola profesionalnya bersama Atletico Madrid, dan memulai debutnya pada 27 Mei 2001. Torres membela Atletico sejak di klub Junior. Di Klub senior, Torres menjadi sosok pemain andalan dan mesin gol klub tersebut. Bersama Atletico Madrid, Torres telah mencetak 75 gol dari 174 penampilannya di La Liga Spanyol.
Penampilan apiknya bersama Atletico Madrid, membuat klub-klub besar Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan pada Juli 2007, Fernando Torres resmi berseragam Liverpool dengan nilai transfer 20 juta Poudsterling. Dan Transfer tersebut menjadi nilai transfer paling sensasional Liverpool kala itu.
Dengan nilai transfer yang begitu tinggi, dijawab Torres dengan penampilan yang berbanding lurus. Di musim pertamanya bersama The Reds, El Nino telah mencetak lebih dari 20 gol, dan mencatat rekor sebagai pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim, yang sebelumnya pernah dicatat Robie Fowler dimusim 1996-1997.
Fernando Torres merupakan pahlawan Timnas Spanyol pada Euro 2008. Torres mencetak satu-satunya gol pada partai final, saat Spanyol bersua Jerman dipartai puncak.
Dan pada Januari tahun 2011, Torres hijrah ke Chelsea dengan nilai transfer 50 Juta Poundsterling, dan menjadikannya pemain termahal di Liga Inggris, dan pemain termahal no 4 di Dunia. Namun bersama The Blues, hingga kini Torres belum memberikan kontribusi yang maksimal.



Komentar

Postingan Populer